YKM – HW ‘IKAN SEHAT GISI MENUNJANG EKONOMI MENINGKAT

Sereh – Kampung
Upaya peningkatan ekonomi perikanan bagi masyarakat di Kampung Sereh. Khusus kelompok pemuda – pekudi Sereh, Kepala Kampung berikan bantuan 12 karung pakan ikan.

Kepala Kampung Sereh ketika menyerahkan bantuan pakan untuk ternak perikanan dan diterima.oleh Kordinator. UMKM YKM - HW (Ikatan Pemuda - Pemudi Kampung Sereh. (foto;admin)Pakan ikan diberikan kepada kelompok Pemuda – pemudi yang sudah dibentuk sebelumnya, dan juga suda memiliki kolam ikan mujair maupun lele.

Kepala Kampung Sereh Steven Eluay, SE., dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya bantuan pakan ini, semangat anggota kelompok lebih meningkat dalam melihara ikan tersebut.

” Kebutuhan daging khususnya ikan sangat dibutuhkan selain bagi masyarakat Kampung khususnya dan umumnya Kabupaten Jayapura. Penting sekali untuk kelompok pemuda – pemudi bisa menjaga dan mengembangkan ikan – ikan yang ada di kolam,” kata Steven.

Dengan adanya pakan ini, kedepan masalah pertumbuhan ikan bisa lebih baik dan juga bisa menjawab kebutuhan ekonomi keluarga.

Kordinator UMKM Pemuda – pemudi Kampung Sereh Charles Eluay., mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan pakan ikan tersebut.

” Pakan ikan ini akan dibagikan lansung kepada anggota kelompok, karna banyaknya anggota maka akan dibagi merata yaitu dua anggota dapat satu karung pakan,” ucap Charles.

Selain pakan ikan yang dibutuhkan, bibit ikan juga sangat dibutuhkan karena ada beberapa anggota kelompok yang sudah memiliki kolam namun tidak ada ikannya.

Admin : DaniEl
Sereh_Kampung

About sereh 31 Articles
Kampung Sereh memili Rukun Warga (RW) yang cukup banyak terdiri dari Sembilan (9) RW dan Rukun Tetangga (RT) 22. Dan program pelayanan yang dilakukan oleh Kepala Kampung Sereh selalu mendepankan kebutuhan dan kesejahteraan rakyat dan semua Rw dan Rt di berikan haknya sama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*