GOTONG ROYONG WARGA RW 1 KAMPUNG SEREH’ PEMBUATAN BAK AIR MINUM

Sereh_Kampung

  1. Air bersih dan sehat merupakan salah satu kebutuhan dasar mahkluk hdup terlebih khusus manusia.

Guna mencukupi kebutuhan air bersih yanv kayak bagi masyarakat, Ketua RT 01 / RW 01 Kampung Sereh, mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong – royong melakukan pembangunan baik air.

Tampak warga lagi membuat fondasi bak air minum.(fd;sekam).

Pembangunan bak air dilakukan dengan swadaya masyarakat Rt 01/ Rw 01 Kampung Sereh.(Sabtu, 14/03/2020).

Menurut Ketua Rt 01/Rw 01. Mas Jhon Suebu. Kegiatan gotong royong ini merupakan program Rt 01 guna menciptakan pelayanan air bersih yang baik dan lancar kepada Masyarakat khusus Rt 01/ Rw 01 dan umumnya Kampung Sereh.

” Sebelum dilakukan kegiatan gotong royong ini, masyarakat sudah melakukan beberapa kegiatan di lokasi pemangunan bak air,’ kata Jhon.

Kegiatan gotong royong ini melibatkan Masyarakat Rt 01, Rt 02 di lingkungan Rw 01, Indo dan kepala Suku, Mahasiswa dan pemuda – pemudi kampung.

Ditambahkan Mas Jhon. Pekerjaan awal ini dimulai dengan pengukuran lokasi bak air dan pembuatan fondasi kemudian akan dilanjutkan dengan pemasangan baru tela, dindinh, lantai dan atap.

Kegiatan awal dilakukan berupa swadaya masyarakat setsmpat, selanjutnya akan dibantu Pemerintah Kampung Sereh.

Mas Jhon Suebu, berharap kegiatan gotong royong tetap di pertahankan sampai selesai pembangunan bak air, sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih dengan baik dan lancar.

Admin: daniel

About sereh 31 Articles
Kampung Sereh memili Rukun Warga (RW) yang cukup banyak terdiri dari Sembilan (9) RW dan Rukun Tetangga (RT) 22. Dan program pelayanan yang dilakukan oleh Kepala Kampung Sereh selalu mendepankan kebutuhan dan kesejahteraan rakyat dan semua Rw dan Rt di berikan haknya sama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*